Kanazawa-Shirakawago-Gokayama


Nikmati perjalanan 1 hari penuh Tur Kanazawa-Shirakawago-Gokayama. Berangkat dari Stasiun Kanazawa, kita akan mengunjungi Desa Warisan Dunia UNESCO Shirakawago yang sudah sangat terkenal sebagai desa tujuan wisata, dan Gokayama. Di Gokayama, Anda bisa menikmati suasana santai desa Ainokura, dan di akhir tur Anda bisa mencoba membuat kerupuk nasi khas Fukumitsu!

Itinerary Tur Kanazawa-Shirakawago-Gokayama

Itinerary paket land tour ini berangkat dan kembali dari Stasiun Kanazawa. Teman-teman yang menginap di daerah Tokyo, Kyoto, Osaka, atau Nagoya, dapat naik kereta terlebih dahulu ke Stasiun Kanazawa. Info lengkap akses keretanya dapat dilihat di bagian bawah tulisan ini.

08:00 : Berangkat dari pemberhentian bus di Stasiun Kanazawa

11:15 : Tiba di Shirakawago, jalan-jalan keliling desa, serta makan siang

13:15-14:30 : Tiba di desa Ainokura di Gokayama, jalan-jalan keliling desa Ainokura

15:15-15:45 : Jelajahi jalan perbelanjaan Sasaraya di kota Fukumitsu dan buat kerupuk sendiri

16:30-16:50 : Tiba kembali di Stasiun Kanazawa

Catatan

Akses menuju Kanazawa

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, Ueno, atau Omiya, teman-teman bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen Kagayaki. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan harga tiket 14.000 yen. Menggunakan Japan Rail Pass maupun Hokuriku Arch Pass sangat berguna untuk perjalanan ke Kanazawa.

Selain itu, teman-teman juga bisa naik bus (siang atau malam) dari Tokyo sampai Kanazawa. Harga tiketnya mulai dari 4.500 yen untuk sekali jalan dan 8.000 yen untuk tiket pulang pergi.

Selain itu, dari Bandara Haneda tersedia penerbangan menuju Bandara Komatsu yang terletak sekitar 40 menit perjalanan naik bus dari pusat kota Kanazawa. Namun, harga tiketnya yang berkisar 15.000-20.000 yen membuat naik kereta Shinkansen jadi pilihan utama.

2. Dari Kyoto atau Osaka

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR limited ekspress Thunderbird sampai Stasiun Kanazawa. Lama perjalanannya sekitar 2 jam dengan ongkos 6.380 yen. Jika memiliki Japan Rail Pass atau Hokuriku Arch Pass ongkos kereta Thunderbird semua tercover.

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR limited ekspress Thunderbird sampai Stasiun Kanazawa. Lama perjalanannya sekitar 2,5 jam dengan ongkos 7.130 yen. Jika memiliki Japan Rail Pass atau Hokuriku Arch Pass ongkos kereta Thunderbird semua tercover.

3. Dari Nagoya

Dari Stasiun Nagoya, kita bisa naik kereta JR limited ekspress Shirasagi sampai Stasiun Kanazawa melalui Maibara. Lama perjalanannya sekitar 3 jam dengan ongkos 6.810 yen.

Kode: KS01

Itinerary = Kanazawa-Shirakawago-Gokayama
Duration = 1 day
Main Attraction = Kanazawa,Shirakawago,Gokayama
Tour Rating = 4